Kamis, 14 Maret 2013

About Me - Akibat Membuka Rekening di Kota yang Berbeda


Tentu sudah kuceritakan di postingan sebelumnya bahwa aku membuka rekening di Jogja karena sebelumnya kuliah di sana dan menjadi asisten dosen sehingga butuh tabungan untuk menampung gaji yang diberikan B). Bank yang kupilih sebagai tempat menampung hartaku adalah BCA :P karena bca adalah salah satu bank besar dan sering kudengar mengenai pelayanan nya yang ramah dan cepat.

Pada saat pertama buka, layanan yang kuaktifkan adalah mobile phone. Dimana kita dapat memeriksa saldo yang kita miliki dengan handphone. Tentu sangat membantu ketika ingin memeriksa apakah gaji bulanan telah masuk atau belum. :D Setelah berbulan-bulan, aku melihat temanku menggunakan internet banking. Layanan yang di dapatkan dari internet banking jauh lebih lengkap dari pada mobile banking sehingga aku segera mencari cara membuat internet banking di internet dan segera membuatnya(soalnya mudah, cukup di atm bca terdekat saja :p).

Setelah berbulan-bulan lagi, temanku menceritakan fungsi token yang diperlukan untuk transaksi di internet banking. Lagi-lagi, aku tertarik dan membuat token alias key bca di bank bca tempat aku membuat rekeningku. Dan tentu saja aku tidak menyesal, bahkan sangat bersyukur karena key bca memudahkanku untuk bertransaksi cukup dengan bermodal internet dari browser laptop maupun dari browser di hp.

Sekarang, disaat aku telah meninggalkan Jogja, aku mendapatkan informasi dari bank BCA cabang Pontianak bahwa lebih baik aku membuat rekening baru. :( Padahal no rekening BCA milikku sudah sangat kuhafal dan sangat kusukai. Ditambah segala fasilitas baik mobile banking maupun internet banking telah terpasang.

Sebenarnya tanpa membuat rekening baru di Pontianak, segala jenis kegiatan transaksi masih bisa berjalan dengan lancar. Cuma apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan buku tabungan atau kartu ATM, pengurusannya harus di kantor cabang tempat rekening tersebut dibuka alias harus ke Jogja o_O. Dan kerugian lainnya yang baru kusadari ketika aku menyetor sejumlah uang, penyetoran ke rekening luar kota akan dikenakan biaya Rp 5000,- x_x . Weww....

Jadi, apa aku harus buka rekening baru? Atau tetap saja bertahan dengan rekeningku sekarang? @_@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar